Rabu, 26 Februari 2014

Video kesaksian Abu Thalhah, Mantan Calon Pelaku Bom Syahid dari ISIS

Ini adalah Video seri ke-4 yang dikeluarkan oleh Jabhah Nusroh yang berjudul "Jamaah Daulah (ISIS) - Kenyataan dari Dalam".

Video kali ini menghadirkan kesaksian dari Abu Thalhah asal Saudi, seorang muhajir calon pelaku bom-syahid yang dikirim oleh ISIS untuk menyerang Jabhah Nushrah. Dia sudah berangkat bersama rekannya yaitu Abul Baro Al-Jazrawi dan Abu Sa'ad Al-Libiy yang diantar oleh Abu Imaroh Al-Iraqi, pengurus ISIS.


Peristiwa ini terjadi sekitar 21 februari 2014 (2 hari sebelum terbunuhnya Syekh Abu Khalid As-Suri), bertepatan dengan hari yang sama terbunuhnya komandan lapangan Jabhah Nusroh Abu Jandal Al-Iraqi oleh serangan ISIS.

Abu Talhah berangkat untuk melakukan serangan, namun dia dia terkejut ketika target yang akan diserang terdengar  suara wanita dan anak-anak. Padahal sebelumnya, komandan ISIS menyatakan lokasi serangan tidak ada wanita dan anak-anak, dia pun merasa dibohongi.

Terlebih ketika kelompok yang menjadi target serangan adalah Jabhah Nushrah, berbeda dengan informasi yang dia terima dari Komandan ISIS ketika dilakukan breafing Sebelum serangan. Komandan ISIS ketika itu menjelaskan bahwa target serangan mereka  adalah kelompok murtad dan kafir.

Pada akhirnya, dia tertangkap oleh Jabhah Nushrah dan diperlakukan dengan baik layaknya saudara, lalu dia bertaubat dan -dengan bersunguh-sungguh- di akhir wawancara ini dia memberikan nasehat kepada para jihadis untuk tidak bergabung dengan ISIS setelah mengetahui hakikat ISIS sesungguhnya dari dalam.

(Di saat film ini kami angkat di blog, kami mendapat berita bahwa beliau masih selalu menangis mengingat tragedi yang pernah dialaminya).

Film yang berdurasi 7 menit 39 detik dengan subtitle Indonesia ini merupakan kesaksian yang semakin melengkapi data dan fakta yang sudah terungkap sebelumnya, baik oleh para mujahid yang pernah bersama ISIS, atau seperti yang dijelaskan di dalam nasehat-nasehat dari para ulama jihad.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar